Dites Insinyur, Sedan Audi Hangus Terbakar

Dites Insinyur, Sedan Audi Hangus Terbakar

Baca Juga



Insinyur Audi yang sedang mengetes prototipe A7 model 2019 di daerah pegunungan Austria harus berjibaku melawan api. Tiba-tiba mobil yang dikendarainya terbakar, dan momen itu pun terekam kamera.
Rupanya, Audi A7 unit tes itu mengalami masalah kelistrikan di balik kap ketika sedang menarik trailer dalam kondisi menanjak. Api muncul di sela-sela kap dan kaca, lalu dengan cepat menjalar ke semua bagian mobil.
Dari kesaksian pengirim foto kepada Carscoop, saat tahu ada api, sang insinyur tampak bergegas keluar dan menyelamatkan barang atau dokumen penting di dalam mobil.
Seorang petugas pembersih jalan mencoba menjinakkan api dengan tabung pemadam, namun upaya itu tak cukup untuk mengendalikan jilatan si jago merah yang makin membesar.


Cuma butuh 15 sampai 20 menit untuk api menghanguskan mobil, sebelum akhirnya pemadam kebakaran datang. Untungnya, tak ada satu pun yang terluka.
Kejadian semacam ini menjadi pengingat, betapa pentingnya fase pengujian sebelum pabrikan meluncurkan sebuah mobil untuk konsumen. Produsen sudah pasti akan mencari tahu titik kegagalan dan dijadikan pelajaran untuk meningkatkan keamanan.
Audi A7 2019 sendiri dibangun dari platform MLB-Evo yang sangat ringan, dan sudah digunakan untuk SUV Q7. Desainnya ditengarai terinspirasi dari Audi Prologue Concept, namun kita harus menunggu sampai sedan ini benar-benar mengaspal, akhir tahun ini.

Related Posts

Dites Insinyur, Sedan Audi Hangus Terbakar
4/ 5
Oleh