Berikut Hal-hal yang Mempengaruhi Harga Jual Mobil Bekas

Berikut Hal-hal yang Mempengaruhi Harga Jual Mobil Bekas

Baca Juga



Sudah banyak di Indonesia dan juga di semua negara mobil-mobil bekas yang dijual baik itu secara langsung ataupun melalui situs jual beli online. Harga yang ditawarkan pun cukup murah dan tidak terlalu mahal dari aslinya yang masih terlihat baru dan segar.
Tetapi, apakah Anda penasaran apa yang mempengaruhi harga jual mobil bekas yang awalnya memilik harga selangit hingga akhirnya berharga cukup murah? Nah, Autoguide.com telah menjelaskan semua itu dan berikut hal-hal yang mempengaruhi harga mobil bekas dan membuatnya cukup murah.

Yang paling utama adalah jarak yang sudah ditempuh oleh mobil. Semakin jauh jarak tempuhnya, maka semakin murah juga harga kendaraanya. Hal ini bisa dilihat dari meteran KM/jam yang ada di dalam speedometer mobil. Kendaraan yang jarang dipakai biasanya memiliki jarak tempuh yang sedikit dan biasanya dibanderol harga yang mahal.
Berikutnya dan yang pasti adalah kondisi fisik mobil. Hal ini meliputi seluruh bagian exterior dan interior mobil, termasuk mesinnya. Jika mobil terlihat kotor, penyok pada bagian tertentu atau kaca mobil retak, dan lain lain, hal tersebut akan mempengaruhi harga mobil dan menjadikannya murah. Sama halnya seperti mesin mobil. Jika kondisinya tidak prima seperti aslinya, maka pasti mobil akan berharga sangat murah. Jadi, pastikan kondisi kendaraan bekas yang ingin Anda jual masih prima.
Kemudian, jika mobil pernah terkena tabrakan sekali atau dua kali dan telah mengalami beberapa perbaikan, maka hal itu tentunya akan mempengaruhi harga jualnya karena komponen yang rusak harus diganti dengan yang baru dan tidak orisinil. Sama halnya dengan mobil bekas yang sudah dimodifikasi. Jika ingin menjual kendaraan bekas, sebaiknya jangan cat ulang atau memodifikasi mobil hingga menjadi bagus. Karena hal tersebut juga akan membuat mobil menjadi murah.
Dan yang terakhir adalah persediaan mobil dan juga banyaknya permintaan kendaraan tersebut. Jika mobil bekas yang dijual sangatlah langkah dan tidak diproduksi kembali, maka sudah jelas harganya akan sangat mahal. Dan kebalikannya jika mobil beas yang dijual sudah banyak atau terlalu common di masyarakat, maka harganya akan menjadi murah.

Berikut tadi hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat ingin menjual atau membeli mobil bekas. Semoga kedepannya nanti Anda bisa menjual kendaraan Anda dengan harga yang pas dan tidak membuat orang kesal.

Related Posts

Berikut Hal-hal yang Mempengaruhi Harga Jual Mobil Bekas
4/ 5
Oleh