Penelitian Terbaru Ungkap Sisi Gelap Mie Instan....Waspadalah

Penelitian Terbaru Ungkap Sisi Gelap Mie Instan....Waspadalah

Baca Juga



Siapa yang tidak kenal dengan mie instan? Makanan ini mungkin menjadi favorit semua orang.
Selain murah dan mengenyangkan, cara membuatnya juga mudah. Karena itulah mie instan selalu jadi andalan saat tidak ada nasi dan sayuran. Hebatnya lagi, sebanyak 97,7 miliar mie instan telah dikonsumsi di 52 negara.

Tetapi, penelitian oleh Harvard University dan Baylon University menyebutkan terlalu sering mengonsumi mie instan bisa meningkatkan risiko terkena serangan jantung dan stroke.
Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition, para peneliti menganalisis kesehatan 11.000 warga Korea Selatan berusia antara 19-64 tahun. Hasilnya sungguh mencengangkan.

Perempuan Korea Selatan memiliki risiko tinggi mengalami sindrom metabolik disebabkan tingginya tingkat konsumsi mie instan. Sindrom ini sering dikaitkan dengan peningkatan gula darah dan tekanan darah yang bisa mengakibatkan stroke.
Menurut penelitian tersebut, bahan yang memberi kontribusi pada terjadinya sindrom metabolik ini dikenal dengan nama Tertiary-butyl hydroquinone (TBHQ).
" TBHQ sering ditemukan pada mie instan karena merupakan produk sampingan yang digunakan untuk mengawetkan makanan olahan berharga murah," kata penelitian tersebut.

Sumber : Deram.co.id

Related Posts

Penelitian Terbaru Ungkap Sisi Gelap Mie Instan....Waspadalah
4/ 5
Oleh