Kesetiaan Kucing Hingga Akhir Hayat Bikin Nangis

Kesetiaan Kucing Hingga Akhir Hayat Bikin Nangis

Baca Juga



Bagi pencinta hewan peliharaan, kisah anjing bernama Hachiko yang menunggu tuannya di Stasiun Shibuya, Jepang sangat mengharukan. Hachiko tidak paham jika tuannya telah meninggal. 
Yang dia tahu, sang tuan sudah tidak pulang dalam waktu lama. Anjing itu pun rela menunggu hingga melihat wajah tuannya. 
Kisah itu terulang di Malaysia. Seekor kucing peliharaan punya sifat yang sama setianya seperti Hachiko.
Kisah kucing itu diunggah oleh pengguna Facebook bernama Azreen MJ. Genap dua pekan ditinggal pergi tuannya, kucing gemuk itu berubah menjadi pendiam dan perlahan-lahan kurus.

Tak Tahu Sang Majikan Meninggal

Azreen, putra mendiang tuan si kucing memperhatikan polah peliharaannya itu. Dia melihat si kucing itu duduk termenung di atas tempat tidur.
Setelah Azreen dan istrinya sholat Maghrib, kucing itu tiba-tiba melingkar di kakinya.
" Rupanya dia rindu dengan suara mengaji ayahku yang selama ini menjadi teman terbaiknya," kata Azreen, dilansir dari laman Oh Bulan.
Azreen kemudian mengatakan ke kucing itu, " Abang (nama kucing itu) rindu suara bapak ya? Besok tengok bapak ke kubur ya?"
Esoknya, tanggal 10 Mei 2017, Azreen dan kakaknya membawa Abang ke kuburan ayahnya. Satu keajaiban terlihat, ia berjalan sendiri dengan tenaga yang ada menuju pusara tuannya.

Berakhir di Pusara yang Sama

Padahal dia tidak tahu mana kubur ayahku. Tapi dia langsung menuju pusara. Ikatan mereka berdua amat kuat," ucap dia.
Kucing itu kemudian berbaring dan mencium pusara ayah Azreen. Tetapi, malam hari sepulang dari pemakaman si kucing itu mati.
" Pada malamnya, Abang kembali menghadap penciptanya pada hari yang sama dengan sahabatnya meninggal dunia," tulis dia.
" Aku sempat melihat lelehan air mata yang membasahi alur hidung Abang. Sekarang kucing yang selalu menemani sahabatnya makan, sembahyang dan mengaji telah tiada pula. Mungkin ini janji mereka berdua yang Allah makbulkan,

Sumber : dream.co.id

Related Posts

Kesetiaan Kucing Hingga Akhir Hayat Bikin Nangis
4/ 5
Oleh