Jadi Viral di Internet, Ternyata Ini Lho Identitas si Pemilik Nama 'Alhamdulillah Lanang Anakku'

Jadi Viral di Internet, Ternyata Ini Lho Identitas si Pemilik Nama 'Alhamdulillah Lanang Anakku'

Baca Juga


TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebuah foto kartu peserta ujian nasional seorang pelajar sekolah dasar (SD) beredar viral di media sosial.
Pasalnya, nama pemilik kartu tersebut terbilang cukup unik.
Ya, bocah laki-laki bernama "Alhamdulillah Lanang Anakku" ini sedang menjadi perbincangan hangat netizen.
Bocah berusia 13 tahun ini bersekolah di SDN Rangkah VI, Jalan Kapas Krampung 49 Surabaya.
Saat akan ditemui di sekolahnya, wali kelasnya, Pugoh Handoyo mengatakan siswa yang kerap disapa Elak tersebut tengah mengikuti ujian akhir sekolah.

"Dia masih sekolah di sini, masih ujian kelas VI," ungkap Pugoh Handoyo.
Pugoh juga memaparkan dirinya dan guru-guru di sekolah sudah mengetahui beberapa hari ini, nama anak didiknya tersebut mulai diperbincangkan di media sosial.
"Kalau kami biasa ya, soalnya kan sudah enam tahun bersama. Tapi pengawas ujian iseng-iseng karena mungkin namanya unik itu, ya jadi difoto kartu ujiannya, lalu jadi tersebar," jelas Pugoh kemudian tertawa.
Dikenal sebagai sosok yang ceria, Elak kerap digoda oleh teman-temannya karena memiliki nama yang unik tersebut.
"Ya digoda. 'Lak Elak, jenengmu lucu Lak. Iso terkenal dadi artis' (Lak Elak, namamu lucu Lak. Bisa terkenal jadi artis)," ujar Pugoh sembari menirukan godaan yang ditujukan untuk siswa kelahiran tahun 2004 tersebut.
Tak Malu Punya Nama Unik
Mulai dikenal karena memiliki nama yang unik, bocah kelas 6 SD ini mengatakan kerap digoda teman sebayanya.
Bocah laki-laki bernama Alhamdulillah Lanang Anakku, warga Jalan Kapas Gading, Surabaya ini mulai terkenal di sosial media karena namanya yang unik.
Bocah berusia 13 tahun ini merupakan siswa SDN Rangkah VI Surabaya.
Saat ditemui usai ujian sekolah, bocah yang kerap dipanggil Elak ini melakukan hanya tersenyum bila digoda teman-teman sebayanya.
"Ya sering digoda sama teman. Ditanya 'Namanya lucu lapo?'. Saya senyum, saya biarkan. Saya ndak tahu, nama saya begitu kok memang," ujarnya sembari tersipu malu saat ditemui usai ujian sekolah.
Anak sulung dari tiga bersaudara ini mengatakan dirinya tidak malu memiliki nama tersebut.
"Ndak malu, saya senang. Kata teman-teman, itu doa karena ada alhamdulillahnya," jelas anak dari seorang penjual kue kering dan pelukis rumahan ini.
Alasan Pemberian Nama 'Alhamdulillah Lanang Anakku'
Tak tahu nama anaknya mulai beredar viral di media sosial, ibu dari bocah bernama Alhamdulillah Lanang Anakku mengatakan dirinya memberikan nama untuk anak sulungnya tersebut sebagai bentuk rasa syukur.
Impiannya memiliki anak laki-laki rupanya terkabul pada tanggal 5 Mei 2004 lalu di RS Soewandi Surabaya.
"Sebenarnya mau saya kasih nama Muhammad Radikal, tapi kok terlalu berat. Jadi ya saya tunda dan tiba-tiba saya dan ayahnya ini mbatin lahir anak lanang, bersyukur sekali," ujar Yuyun Purnama Sari yang ditemui saat menjemput putranya tersebut di SDN Rangkah IV Surabaya, Rabu (17/5/2017).

Warga Jalan Kapas Gading Madya 3D Nomor 19 Surabaya ini juga mengatakan sejak pemberian nama Alhamdulillah Lanang Anakku pada putranya, perekonomian keluarganya berangsur membaik.
Ibu dari tiga anak ini menceritakan dirinya selalu tertolong saat tidak bisa mencukupi kebutuhan untuk membeli susu formula putranya tersebut.
"Dulu hidup kami pas-pas an, hanya jualan kanfas. Penghasilannya tidak seberapa, apalagi dia (Alhamdulillah Lanang Anakku) tidak minum ASI tapi susu formula. Tapi entah kenapa kok selalu terbantu untuk beli susu. Alhamdulillah," cerita wanita berusia 39 tahun ini.

Related Posts

Jadi Viral di Internet, Ternyata Ini Lho Identitas si Pemilik Nama 'Alhamdulillah Lanang Anakku'
4/ 5
Oleh