Inilah 5 Hewan Kecil Paling Mematikan

Inilah 5 Hewan Kecil Paling Mematikan

Baca Juga

Inilah 5 Hewan Kecil Paling Mematikan

Dari banyaknya hewan yang ada di muka bumi ini memang ada yang lucu dan dapat dipelihara oleh manusia. Namun, ada pula yang memiliki keindahan namun dapat membuat manusia kesakitan bahkan mengakibatkan kematian karena racun yang dimilikinya.

Tidak sedikit dari hewan-hewan tersebut memiliki bentuk indah, unik dan lucu namun akan sangat fatal apabila racun di dalam tubuhnya terkena manusia.

Berikut beberapa hewan kecil dengan tubuh indah yang sangat mematikan.

1. Yellow Scorpion

Scorpio berwarna kuning ini merupakan salah satu dari keluarga scorpio yang sangat berbahaya di bumi. Racun yang disuntikkan melalui ujung ekornya dapat dikatakan paling efektif untuk membunuh hewan lebih besar dari tubuhnya sekalipun.

Ukuran betina dari Yellow Scorpion ini sebesar 4 inci sedangkan untuk yang jantan hanya 3 inci. Walaupun mematikan, namun rentang hidup hewan ini cukup pendek yaitu hanya dapat bertahan hidup selama 5 tahun saja.

Ketika hewan atau manusia terkena bisa dari hewan ini, maka yang akan dirasakan adalah sakit teramat sangat dan berujung pada kematian. Yellow Scorpion memiliki habitat di daerah Timur Tengah dan Afrika Utara.

2. Lebah Pembunuh

Lebah Pembunuh atau biasa disebut dengan 'Killer Bee' atau 'Africanized Honey Bee' ini memiliki sengatan yang cukup menyakitkan dibandingkan dengan lebah lainnya.

Lebah Pembunuh ini lebih agresif dalam menyerang secara bergerombol dan akan terus melakukan serangan sampai korban terkapar.

Lebah Pembunuh ini memiliki habitat hampir di seluruh belahan dunia, khususnya di Eropa.

3. Stonefish

Ikan yang memiliki warna dan bentuk menyerupai batu ini merupakan genus dari keluarga Synanceiidae. Ikan satu ini sangat berbahaya dan memiliki bisa kuat untuk melumpuhkan hewan atau manusia.

Dengan habitat di pesisir samudera Indo-Pasifik, karibia dan pesisir pantai Florida, banyak membuat orang atau juga nelayan yang harus kesakitan bahkan hampir menemui ajal karena terkena bisanya.

Ikan ini memiliki kemampuan untuk menyamar seperti batu dan mengeluarkan senjata sejenis jarum yang di ujung-ujungnya telah terdapat bisa berbahaya.

4. Dart Frog

Katak satu ini apabila dilihat sekilas sangat cantik. Dengan tubuh berbalut warna biru kombinasi tutul-tutul biru tua, hitam dan putih, tidak ada yang mengira bahwa Dart Frog ini sangat berbahaya.

Hewan yang memiliki habitat di hutan tropis ini memiliki ukuran hanya 2 inci dan bisa yang ada di kulitnya dipercaya mampu membunuh manusia dewasa dalam sekejap.

5. Brazilian Wandering Spider

Laba-laba dengan kaki-kaki berbulu ini dapat dikatakan sebagai laba-laba terkecil di dunia. Namun dengan tubuh yang berukuran kurang dari 5 inci ini, Brazilian Wandering Spider mampu melumpuhkan lawan yang beberapa kali lebih besar dari ukuran tubuhnya sendiri.

Brazilian Wandering Spider juga memiliki karakter menyerang serta agresif. Laba-laba ini juga dikenal dengan nama laba-laba pisang yang sering ditemui di buah-buahan.

Habitat dari Brazilian Wandering Spider merata di seluruh dunia terutama di daerah yang subur dan banyak ditumbuhi pohon yang memiliki buah. (*mdk)




Related Posts

Inilah 5 Hewan Kecil Paling Mematikan
4/ 5
Oleh